Jumat, 22 April 2016

Perbedaan Hard Copy dan Soft Copy

Perbedaan Hard Copy dan Soft Copy - Hari ini setiap jenis data dapat dibaca dan ditulis dapat dibentuk menjadi dua bentuk yang berbeda. Baik dalam bentuk soft copy atau dalam bentuk hard copy. Tujuan dasar dari kedua adalah presentasi atau penyimpanan bahan tertulis dan data. Tujuan dari artikel ini adalah untuk menarik garis tipis antara hard copy dan soft copy dan jelas pikiran pembaca tentang kebingungan dari kedua istilah.

Pengertian Hard Copy

Hard copy Istilah yang menggambarkan sesuatu terjamah, fisik dan nyata. Dan copy berarti hasil produksi atau informasi. Jadi makna kolektif hard copy adalah, produksi catatan atau informasi dalam sebuah objek fisik atau bentuk. buku cetak, surat kabar, majalah, dokumen, dll semua jenis hard copy. Hard copy adalah cara yang lebih tua menjaga catatan dalam bentuk fisik.


Meskipun teknologi telah berubah tapi masih lama adalah emas. makalah properti, kontrak, perjanjian dan dokumen yang ditandatangani lain masih diperlukan untuk disimpan dalam bentuk fisik atau hard copy untuk membuktikan halaman point.Teleprinter Anda, buku, cetakan komputer dan juga halaman dan cetakan adalah contoh terbaik dari hard copy.

Hal ini dianggap sebagai cara lama yang mewakili data tapi masih media banyak digunakan data dan informasi dalam dunia modern. Hard copy jangka kadang-kadang juga digunakan untuk tujuan komputasi juga. Tapi membuat jelas bahwa non-cetak menekan kaset kertas, disket, CD atau segala jenis kaset magnetik tidak dianggap sebagai hard copy. Hard copy sangat berhubungan dengan pencetakan koran, buku dan juga cetakan.

Terlepas dari kenyataan bahwa ada banyak keuntungan menggunakan hard copy tapi sistem ini secara bertahap menurun karena melibatkan biaya besar dan pemborosan waktu. Anda tidak dapat dengan mudah berbagi hard copy dalam kasus yang asli dengan siapa pun yang tinggal di negara lain. Dalam kasus memberikan hard copy lain dokumen kepada siapa pun berarti akan ada pencetakan biaya. Tapi tetap hard copy secara umum diterima sebagai media otentik informasi. Dalam kasus keabsahan dokumen, tanda tangan yang diambil pada dokumen format hard.

Pengertian Soft Copy

Soft copy berarti data atau informasi yang dapat disimpan dalam setiap jenis memori digital. Ini adalah bentuk tidak berwujud dari melestarikan materi. Anda dapat melihat catatan tapi tidak bisa menyentuhnya. Monitor atau orang lain menampilkan layar yang digunakan untuk melihat hasil soft copy. Baca juga : Perangkat keras komputer

Soft copy adalah bentuk terbaru dari melestarikan bahan dan informasi dalam bentuk digital. Dengan penemuan komputer, konsep soft copy muncul. Di antara banyak keuntungan memiliki soft copy dua keuntungan utama dari soft copy yang Anda kapan saja dapat mengirim data melalui email dan dapat menyimpan data tanpa tempat fisik yang sebenarnya.

Singkatnya, Anda dapat menyingkirkan dari jasa kurir dan besar files.Unlike hard copy, itu tidak disimpan atau dicetak di atas kertas fisik agak tersedia dalam bentuk file digital seperti format teks digital, format gambar atau format presentasi lainnya. PDF, file doc, file xlx, file presentasi, dll adalah contoh terbaik dari soft copy.

Cara Mengubah PDF ke Word

Alih-alih melihat melalui media fisik, ini diakses melalui program database, program pengolah kata atau melalui subjek program presentasi ke format file atau data. Ini dapat ditransfer dari satu PC dan sistem operasi untuk PC lain atau sistem operasi melalui drive USB, disk drive eksternal atau online sharing dan download.

Ada banyak keuntungan menggunakan soft copy karena membuat lingkungan paperless office. Tapi pada saat yang sama kredibilitas dokumen lunak masih dipertaruhkan. Terlepas dari kenyataan bahwa sistem tanda tangan digital telah diperkenalkan tapi masih tanda tangan tetap pada soft copy tidak dianggap sebagai satu asli dan tidak mengotentikasi kredibilitas dokumen.
perbedaan:

Kedua hard copy dan soft copy memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan tapi masih keduanya berbeda satu sama lain. Berikut adalah beberapa perbedaan hard copy dan soft copy.

1. Memproduksi soft copy lebih murah daripada memproduksi hard copy. Kompilasi satu buku dalam format keras akan lebih mahal daripada memproduksi e-book pada setiap perangkat lunak pengolah kata.

2. Soft copy tidak memiliki berat. Berat hanya dari media yang akan disimpan. Hard copy membawa beberapa berat. Memiliki sebagian besar halaman hard copy berarti sejumlah besar berat badan juga.

3. Soft copy tidak memerlukan ruang fisik sebagai membandingkan dengan hard copy. Kadang-kadang hard copy diperlukan ruang catatan khusus atau bagian dari kabinet.

4. Hard copy tidak dapat dipertahankan untuk waktu yang lama. Kemungkinan rayap menjadi lebih tinggi dalam kasus file lama dan dokumen.

5. Hard copy yang bermanfaat dalam arti bahwa itu adalah terjamah dan dapat dibaca dengan mudah. Sementara soft copy kadang-kadang memerlukan software khusus untuk membaca dan akses.

6. Soft copy yang bermanfaat bagi lingkungan karena memotong biaya kertas, tinta dan pencetakan. Hard copy mengharuskan semua bahan ini untuk mendapatkan bentuk.

6. Meskipun soft copy menjadi lebih populer daripada hard copy tapi masih hard copy digunakan sebagai media bukti dalam kasus sengketa hukum.
7. Memanipulasi dengan materi soft copy mudah daripada hard copy.

8. Soft copy adalah bentuk digital dan elektronik dari bahan saat hard copy adalah bentuk fisik dan nyata dari materi.

9. Listrik atau apapun kekuasaan diperlukan untuk soft copy yang tidak diperlukan dalam kasus hard copy.

10. Hard copy adalah dokumen dicetak saat soft copy adalah dokumen digital yang belum dicetak.

11. Salinan lunak dapat dibagi dengan orang lain dengan cara mentransfer melalui USB atau eksternal disk drive atau melampirkan melalui email atau dengan cara berbagi awan. Hard copy dapat dibagi dengan orang lain dengan cara mendapatkan fotokopi lain.

12. Anda dapat membuat sebagai banyak salinan soft copy yang Anda bisa. Ini membutuhkan copy sederhana dan paste dan memerlukan biaya tambahan. Salinan hard copy berarti cetak lain dari dokumen yang sama yang memerlukan biaya tambahan.


13. Hard copy membutuhkan untuk gadget tambahan untuk membaca tujuan kecuali kertas yang dicetak sementara soft copy tidak dapat dibaca tanpa pengolah kata, database atau presentasi subjek program untuk format file atau data.

14. Pembagian keras menyalin ke negara lain membutuhkan waktu dan biaya sementara soft copy dapat dibagi dengan mudah hanya dengan melampirkan dengan email atau melalui berbagi awan. Hard copy dapat dibagi melalui fax juga tapi ini juga memerlukan beberapa metode pengolahan soft copy. Cara Buat Email

15. halaman teleprinter, buku, cetakan komputer dan juga halaman dan cetakan adalah contoh terbaik dari hard copy. Sementara PDF, file doc, file xlx, file presentasi, dll adalah contoh terbaik dari soft copy.

16. Meskipun sistem tanda tangan digital untuk soft copy telah diperkenalkan tapi masih tanda tangan pada hard copy yang diterima sebagai sumber otentik.

17. Hard copy memberikan lebih keaslian dibandingkan dengan soft copy.

Tags :

Related : Perbedaan Hard Copy dan Soft Copy

0 comments:

Posting Komentar